Dummy blog is not Dummy

Yeah..Dummy blog bukanlah sampah (Dummy). Istilah Dummy blog biasanya merujuk pada Blog pendamping untuk blog utama yang bertujuan memberikan pijakan kepada Main blog. Ada banyak kegunaan yang bisa kita dapatkan dari Dummy blog. Salah satunya adalah kita bisa mendapatkan link yang sejenis (related link) menuju blog utama yang belum tentu kita peroleh jika kita melakukan exchange link (pertukaran link) dengan sesama blogger. Dengan adanya Dummy blog, kita bisa lebih leluasa mengontrol tautan link yang ingin kita pakai sekaligus meningkatkan trafik untuk blog utama. Semakin banyak dummy blog yang memberikan related link, maka SEO blog utama kita akan semakin baik dihasil pencarian Search engine. Dengan optimasi yang semakin baik, maka trafik blog pun dapat mengalami peningkatan yang baik pula.

Hal yang kedua yang bisa kita dapatkan dari Dummy blog adalah share visitor. Sebuah blog tidak mungkin dapat menjangkau semua kata kunci yang diinginkan. Karena itu kita harus meminta jasa Dummy blog untuk menjangkau keyword yang sulit terjangkau oleh blog utama. Dengan optimasi yang kita lakukan terhadap Dummy blog dan menautkannya menuju blog utama maka Share visitor dapat berjalan dengan maksimal. Dummy blog adalah mesin pencipta trafik yang handal untuk blog utama. Saran Achiles adalah membuat Dummy blog dari Wordpress karena Wordpress sudah mempunyai pasar pembaca tersendiri, karena itu kita tidak perlu terlalu susah-susah melakukan optimasi. Dengan memberikan judul yang menarik perhatian, Blog Wordpress akan menjaring banyak visitor. Tinggal kita menautkan link yang berhubungan menuju blog utama kita masing-masing.

Manfaat yang lain lagi dari Dummy blog adalah meningkatkan PageRank Main blog kita. Seperti banyak yang ditulis oleh para Master blogger, Link yang baik adalah link yang sejenis dengan tema blog kita. Dengan banyaknya link yang sejenis, maka kemungkinan kita mendapatkan kenaikan PageRank yang maksimal juga terbuka lebar, apalagi link yang kita dapatkan tersebut adalah jenis one way link (link searah) dan bukan exchange link.

Namun mempunyai banyak Dummy blog berarti juga memaksa kita mengeluarkan ekstra time untuk update dan mengurus Dummy blog tersebut. Terkadang untuk update 1 blog saja kita sudah banyak kehilangan ide, apalagi jika kita harus punya dummy blog lebih dari 10 buah. Tentunya hal inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang menyebut blog pendamping ini dengan sebutan dummy blog karena seringkali dianak tirikan.

Namun buat kita yang serius didunia blog, maka keberadaan dummy blog pasti akan sangat kita rasakan kegunaan dan fungsinya. Lebih baik lagi jika kita mempunyai dummy blog dari blog yang bukan blogspot karena diyakini hal itu bisa memberikan manfaat lebih baik jika kita hanya membuat dummy blog dari blogspot saja. Manfaatkan fasilitas blog seperti blogdetik, bloggaul, blog friendster, Wordpress, dll untuk menciptakan dummy blog yang berkualitas, dummy blog yang bisa memberikan manfaat yang besar untuk blog utama kita sehingga dummy blog tidak lagi dianggap sebagai blog anak tiri ataupun blog sampah.


Category Article ,

13 Responses to “ACHILLES-Blog”