Cara memilih Keyword yang tepat

Cara memilih keyword yang tepat dan menempatkan keyword tersebut ketempat yang tepat adalah hal yang penting dalam usaha optimasi kita. Ada kalanya kita melakukan kesalahan dasar dalam memilih keyword dengan lebih memilih keyword yang kita suka tanpa memikirkan pilihan dari pengguna internet dalam memasukkan keyword kedalam search engine. Contohnya artikel kita berbicara mengenai SMS, namun kata yang sering kali kita gunakan adalah pesan pendek. Ini yang Achiles rasa adalah sebuah kesalahan optimasi karena seringkali pengguna internet lebih memilih memasukkan keyword SMS kedalam search engine daripada memilih kata kunci pesan pendek. Cara memilih keyword yang tepat sangat menentukan posisi blog kita, apakah akan berada di halaman utama ataukah hilang diantara tumpukan ribuan bahkan jutaan kata kunci yang ada.

Kesalahan lain adalah sering kali kita tidak men-spesifikasi-kan keyword kita sehingga tidak masuk kedalam etalase depan om google. Contohnya keyword SMS tadi. Pengguna internet pasti akan memasukkan kata yang lebih spesifik dalam usahanya meminta bantuan search engine hiingga menemukan jawaban yang pas atas pencariannya. Pengguna pasti lebih memilih cara memasukkan keyword SMS cinta atau SMS lucu atau SMS Natal atau SMS-SMS lainnya dibanding hanya memilih keyword SMS agar maksud pencariannya lebih tepat sasaran. Hal inipun juga harus kita perhatikan dalam memilih keyword.

Usahakan pula kita memilih keyword yang tepat dalam bahasa Indonesia karena pengguna internet bukan orang dari daerah kita saja. Contohnya Ketika maksud artikel kita berbicara mengenai Belajar SEO bersama namun yang kita masukkan adalah keyword sinau SEO bareng. Mungkin kedengarannya lebih enak buat kita yang berasal dari Jawa namun kemungkinan pengguna internet memilih cara memasukkan keyword itu sangat kecil sehingga akibatnya kita tidak mendapat visitor dari keyword kita. Cara memilih keyword yang tepat memang susah-susah gampang jadi harus sabar aja kalau blog kita gagal dalam optimasi.

Mungkin 3 hal ini dulu yang bisa Achiles bagi dalam cara memilih keyword yang tepat, berikutnya mungkin Achiles ingin berbagi cara menempatkan keyword yang tepat dan memilih judul yang efektif karena judul memegang peranan yang cukup besar dalam teknik SEO optimasi ini. Teknik SEO Optimasi cara memilih keyword yang tepat ini ditulis untuk teman2 yang memilih cara mendapatkan visitor dari search engine. Buat teman2 yang blognya bersifat pribadi Achiles tetap menaruh hormat untuk teman2 sekalian. Karena pilihan adalah mutlak milik kita masing2. Selamat latihan SEO kembali lewat cara memilih keyword yang tepat. Achiles mau tidur dulu, sudah ngantuk....zzzzzz..


Category Article

20 Responses to “ACHILLES-Blog”