Jitu Poker

Tips Cara Mengatasi Perasaan Cemburu

Perasaan Cemburu adalah sebuah bentuk perhatian dan sayang terhadap seseorang. Namun terkadang perasaan cemburu tersebut menjadi mendominasi aktifitas kita sehingga kita seringkali bertanya bagaimana tips dan cara mengatasi perasan cemburu yang berlebihan. Seseorang yang cemburu biasanya memiliki perasaan cinta didalam hatinya. Ada berbagai macam cara dan tips yang bisa kita gunakan untuk mengatasi perasan cemburu, namun ada baiknya jika kita melihat terlebih dahulu definisi dari persaan cemburu itu sendiri. Definisi cemburu menurut kamus adalah ketakutan berpindahnya rasa kasih sayang terhadap orang lain, atau ketidakpercayaan akan kesetiaan orang yang dicintai, seperti suami, istri atau pacar. Kecemburuan juga dapat terjadi dalam persahabatan, teman kerja atau anak-anak antara kakak/adik kandungnya. Setiap perasaan cemburu bisa diungkapkan dengan berbagai cara misalnya mendadak diam, cuek, marah-marah atau bahkan menyindir secara halus.

Perasaan cemburu sendiri dalam hubungan kasih adalah sebuah bumbu penyedap yang baik. Dengan perasaan cemburu kita bisa mengukur tingkat kualitas cinta kita terhadap pasangan atau sebaliknya. Cemburu juga bisa meningkatkan kualitas hubungan kasih kita menjadi lebih intim. Namun cemburu bisa sangat merusak jika takaran dan alasannya sudah tidak sesuai seperti yang seharusnya. Cemburu sebenarnya berkaitan erat dengan kesetiaan. Langkah terbaik atau cara yang paling ampuh menghindari perasaan cemburu pasangan kita adalah belajar untuk setia. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana jika kita sadar bahwa telah menaruh perasaan cemburu pada pasangan kita secara berlebih dan kita kesulitan untuk mengatasi perasaan cemburu tersebut. Ok deh berikut beberapa Tips dan cara yang mungkin bisa kita pakai untuk mengatasi dan mengatur perasaan cemburu kita agar tidak semakin merusak hubungan cinta yang telah kita bangun.

1. Bertanya secara terbuka dengan menjalin komunikasi tentang perasaan cemburu kita pada pasangan tanpa rasa takut dan malu.
2. Menenangkan diri terlebih dahulu agar bukan emosi kita yang mendominasi saat membuat sebuah konfirmasi perasaan cemburu yang sedang kita alami.
3. Minta saran kepada orang tua, atau sahabat yang benar-benar bisa anda percayai.
4. Jangan melampiaskan perasaan cemburu anda pada hal-hal yang justru semakin merusak sebuah hubungan.
5. Tariklah nafas dalam-dalam atau minum air putih terlebih dahulu karena oksigen yang masuk dalam otak dan tubuh kita akan lebih bisa membuat kita berpikir lebih jernih.
6. Siap dengan berbagai macam resiko jika benar-benar dalam komunikasi yang kita jalin nanti kecemburuan kita terbukti kebenarannya.
7. Berpikir positif karena dengan begitu kita bisa mengambil langkah yang tepat untuk tahu cara terbaik dalam mengatasi perasaan cemburu yang saat ini ada dalam pikiran dan hati kita.

Ok deh itu sedikit Tips dan cara mengatasi perasaan cemburu yang seringkali sangat menganggu sebuah hubungan dan aktifitas kita sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Jitupoker

Category Article

5 Responses to “ACHILLES-Blog”