Tips Menjaga Hubungan Dengan Pacar

Sudah lama Achiles tidak menulis tips tentang cinta ala dokter cinta yang sering gagal dalam urusan cinta :D. OK deh, kali ini demi menyambung artikel sebelumnya mengenai cara mengatur perasaan cinta dan tips mengatasi rasa cemburu, maka dini hari ini judul yang Achiles pilih adalah Tips menjaga hubungan dengan pacar. Sesudah kita mendapatkan pacar idaman ( yang belum ya usaha dong ! ), maka tugas kita selanjutnya adalah menjaga hubungan dengan pacar yang kita sayangi itu agar tidak cuma berjalan 3 bulan saja lalu putus dengan alasan yang gak pernah jelas :D . Tips menjaga hubungan ini bukan sekedar tips karena sudah Achiles konsultasikan dengan pelatih sepak bola dan ia bilang bahwa layak untuk di publikasikan hihihi...

1. Berikan kebebasan, jangan pengekangan. Pacar kita juga manusia yang berhak untuk bertumbuh dan berinteraksi. Jangan berikan hambatan untuk bergaul dengan orang lain dan lingkungan yang ia sukai. Kepercayaan sangat diperlukan dalam menjaga sebuah hubungan dengan pacar.

2. Menjalin hubungan yang baik dengan keluarga pacar kita. Walaupun tidak berhubungan secara langsung, namun keluarga tetaplah penting dalam sebuah hubungan. Dengan penerimaan yang baik dari keluarga pacar kita, maka kenyamanan akan bisa semakin kita nikmati selama bercinta pacaran dengan gadis idaman kita.

3. Mulailah langkah start untuk lebih mengerti sifat buruknya. No man is perfect, karena itu sadarlah bahwa pacar kita bukanlah bidadari atau malaikat surga yang tidak mempunyai kelemahan. Mungkin sifat pacar kita itu childish, manja, keras, posesif atau bahkan terlalu cuek dan tidak romantis. Cobalah untuk mengerti dan ada baiknya pula jika kita memandang kelemahan itu sebagai kelebihan yang ia miliki. Dengan begitu, sikap pengertian dan saling percaya bisa kita jaga dalam sebuah hubungan.

4. Saling membentuk, bukan saling bertumbukan. Ada kalanya kita maupun pacar kita tidak mau saling mengalah dalam sebuah masalah. Karena itu, sikap saling membentuk ( dan bukan saling bertumbukan ) pribadi yang satu dengan yang lain juga diperlukan agar nantinya kita bisa saling merubah kebiasaan yang sama2 tidak kita sukai.

5. Jangan libatkan orang lain jika ada masalah dalam sebuah hubungan. Sifat kita yang seringkali melibatkan orang lain ( baik sahabat, saudara atau bahkan orang tua ) bisa menjadi boomerang bagi hubungan yang sedang kita jalani. Karena itu lebih baik jika kita membicarakan masalah itu berdua dengan lebih terbuka, jujur dan mengerti tentang apa yang kita rasakan dan pikirkan. Hal ini juga adalah sebuah cermin kemandirian sebuah hubungan yang serius dan tidak manja.

Ok deh, kayaknya cukup tips menjaga hunbungan dengan pacar kali ini. Silahkan untuk mengembangkan sendiri artikel ini sesuai dengan pengalaman dan kebutuhan teman-teman sekalian. Jika ada pertanyaan lainnya mengenai cara menjaga hubungan dengan pacar, silahkan untuk menghubungi toko besi terdekat :D


Category Article

4 Responses to “ACHILLES-Blog”

  • makasih sob, atas koment & kunjungannya,.
    :D
    semangat.....

  • eastuty says:

    Tak tambahin tipsnya boleh ga???
    - Supaya awet... Nikmati beragam suasana dan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan "berpacaran" anda dengan "positive thinking" dan "emotion management" yang ok.
    Kalupun nanti hasilnya baik atau tidak baik, toh segala sesuatunya itu adalah "proses", dengan begitu banyak hikmah yang bisa ambil guna perbaikan kualitas hidup anda berdua. Selamat Menikmati Proses......

  • cahayadian says:

    SETUJU.... tanx bwt achiles yg slalu pny ide dlm urusan cinta! jng2 ini pgalaman pribadi ya ??? bcanda brooo.... semoga ku bs bljr dr smua tulisanmu!

  • bagus jg artikel nya..
    moga bermanfaat untuk yang lain :-)