Mitos Angka 4 | Begadang bersama Kopitozie

Mitos angka 4 ternyata dianggap mempunyai mitos yang negatif. Banyak hotel dan aparteman mewah tidak menyediakan kamar dan lift nomor 4. Type dari handphone pun tidak pernah diawali dengan angka 4. Banyak perumahan mewah di Surabaya yang banyak dihuni oleh warga keturunan china juga tidak menyediakan rumah no 4. Ada apa dengan angka 4 ? sebegitu burukkah mitos angka yang katanya bergambar kursi terbalik dan penjumlahan angka 13 (1+3=4) ini ? Menurut tradisi tionghoa dan ramalan fengshui, angka empat yang pengucapannya (se) juga mempunyai arti lain yaitu mati atau sial. Bahkan ada satu hotel di Jakarta dimana pemiliknya begitu percaya sekali terhadap ramalan shio fengshui, sehingga di seluruh hotel miliknya tidak ada satu pun angka 4, mulai dari no kamar s/d no lift. Angka yg bisa dijumlahkan menjadi 4 pun telah dihilangkan sama sekali seperti angkat 13 (1+3) ato 22 (2+2).

Namun buat Achiles dan masyarakat modern hal itu tidak lagi menjadi suatu hal yang menakutkan. Semua angka adalah sama, tidak ada nuansa mistis dan misteri didalamnya. Malah sebagian besar orang Amerika menganggap angka 13 (yang juga dianggap angka sial) sebagai angka keberuntungan dengan dipasangkannya banyak lambang dan merek dagang dengan nuansa angka 13. Coba perhatikan salah 1 lambang restoran siap saji paling terkenal didunia ini.

Perhatikan jika lambang ini berdiri tegak. Ya..angka 13. Masih banyak lambang perusahaan2 terkenal didunia lain yang menggunakan simbol angka 13 sebagai lamabang perusahaan dan merk dagangnya. Michael Ballack, Nesta dan Budi Sudarsono juga bernomor punggung 13.

Dipenghujung tahun ini Achiles juga dapet angka 4 dari om Google. Ini kado istimewa disamping berkenalan dengan banyak blogger dari sabang sapai merauke. Banyak orang yang sudah berjasa besar buat Achiles untuk memberi tuntunan di jagad per-blogger-an ini. Ada nama bang Kopitozie yang selalu menemani begadang malam Achiles sampe pagi untuk membocorkan trik-trik ngeblog dan teknik SEO untuk Achiles. Dari bang Tozie, selain diajarkan tips dan trik ngeblog, Achiles juga diperkenalkan dengan beberapa master blogger yang lain. Ada pencuri kode yang 3 minggu lalu sempat berkunjung dan bermalam di basecamp sambil mengganti template blog Achiles yang udah berat. Ada Dewaji yang baru2 ini juga sering begadang bersama via YM dan memberi Job review buat Achiles. Lumayanlah buat nambah uang jajan dan pengalaman review pertama. Gak sia2 begadang sama Bang tozie. Banyak ilmu yang sudah Achiles copet dari beliau. Diakhir tahun 2008 ini Achiles juga dapet $10 dari bang tozie sebagai pemenang komentar sms lucu tahun baru.

Lalu apa yang harus Achiles lakukan setelah dapet angka 4 ini ? Gak tau deh, belum ada rencana apa2, masih pingin nulis apa yang pingin ditulis seperti biasanya. Untuk mitos review yang mudah didapat dari angka 4, Achiles juga gak tau. Yang pasti di tahun 2009 Achiles pingin buat blog bahasa inggris coz kemaren abis kursus bahasa inggris singkat bersama Dewaji hehehe...Selamat buat teman2 sekalian yang juga sudah Update PageRanknya. Mempertahankan katanya lebih sulit daripada mendapat. Semoga aja om Google gak lagi katarak matanya memberi angka 4 buat Achiles hahaha...salam petarung jalanan dari Achiles buat teman2 sekalian


Category Article

11 Responses to “ACHILLES-Blog”